Kelebihan Template Blog Responsive dan SEO Friendly

Kelebihan Template Blog Responsive dan SEO Friendly - Template blog yang responsive sangatlah berpengaruh terhadap kinerja blog. Pada awalnya banyak sekali dari para blogger yang mengabaikan hal ini, termasuk saya. Pada pertama kali saya membuat blog pada tahun 2013 dan saat itu masih menggunakan template bawaan (template default). Pada saat itu yang namanya template memang tidak terlalu berpengaru, dan hal yang tidak kalah penting adalah isi konten dari blog itu sendiri, dan bukanlah hal yang sulit untuk menduduki halaman pertama pada pencarian google. 
Template blog responsive

Tapi seiring berjalannya waktu, blog yang saya urus hanya dengan posting dan posting saja tanpa memperhatikan template ternyata lama kelamaan menjadi sangat tertinggal, yang awalnya bisa menempati halaman pertama google kok malah merosot jauh sampai halaman ketiga, keempat bahkan ada yang tidak muncul dan menyebabkan pageview menjadi memburuk.

Kemudian karena alasan tersebut saya mulai membuka dan mencari blog yang memiliki postingan sama dengan blog yang saya kelolah dan yang  menduduki peringkat teratas. Ternyata pas dibuka dan saya menelusuri blog-blog tersebut yang bahkan tanggal postingnya lebih muda dari postingan yang saya buat. Hal itu semakin membuat semangat ngeblog jadi menurun hilang.

Kemudian semakin banyak saya mencari informasi dimana-mana baik di google, media sosial dan bahkan meminta bantuan dari blogger-blogger yang sudah ahli. Kemudian saya menyimpulkan “ternyata memang benar-benar ketinggalan informasi”. Akibat kebodohan dari newbie seperti saya yang telat informasi, malas membaca, dan hanya focus terhadap membuat artikel menyebabkan blog saya semakin terpuruk.

Kemudian setelah berkeliling mencari informasi dan ada yang member pencerahan bahwasanya template pada blog saya tidak responsive dan disarankan untuk menggantinya. Kemudian mulai dari itu saya belajar yang namanya HTML yang memang sangat rumit dan menyebalkan sekali, sempat-sempat frustasi karena HTML (terbawa perasaan) hehe, 

Kemudian setelah sibuk muter-muter akhirnya saya memasang Template dari situs Btemplates.com dan memerlukan waktu hingga berminggu-minggu untuk mendesainnya agar sesuai dengan blog.  Kemudian tidak disangka-sangka, setelah mengganti dan memakai yang namanya template responsive blog saya kembali ke keadaan normal dan pengunjungnya malah membaik hingga 3000 pageviwe per harinya dengan 266 postingan tentang kesehatan. 

Begitulah sedikit pengalaman dari saya. Pasti para pembaca pada awalnya mengira bahwa tulisan ini akan membahas kelebihan template responsive kok malah isinya curhatan seorang blogger. Secara umum Template responsive memiliki kelebihan diantaranya adalah lebih ringan, mendukung dibuka lewat manapun baik PC ataupun Handpone. Demikian artikel dari saya, apabila membuat pembaca kecewa saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan jangan sampai lupa, yang terpenting dari sebuah blogger adalah selalu rajin mencari informasi dan tetap konsisten. Terimakasih…


Labels: