Merubah dan Memahami Fungsi Setelan Blogger

Merubah dan Memahami Fungsi Setelan Blogger - Menu Setelan yang Perlu disetting pada blogger – apabila sobat telah menyelesaikan proses pembuatan blog dan telah selesai. Maka selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengatur menu setelan. Pada menu setelan setelah sobat mengkliknya maka akan muncul menu-menu pendukunya atau dikenal dengan sub menu. Pada sub-sub menu yang ada pada menu setelan tersebut banyak sekali yang harus dirubah dari setelan defaultnya (setelan awal pembuatan). 

Cara mengaturnya bisa mengkuti cara-cara sebagai berikut:
1. Login ke Blogger dan memilih Blog yang ingin sobat setting.
2. Setelah masuk ke dashboard blogger kemudian pilih menu Setelan.
3. Setelah di klik maka akan muncul sub menu seperti pada gambar di bawah.
4. Kemudian setting menu Dasar, Post dan Komentar,  Seluler dan Email, Bahasa dan 



Pemformatan, menu lainnya berdasarkan langkah-langkah di bawah ini:

Dasar


yaitu untuk merubah Judul dari blog. Sobat bisa menggunakan menu ini apabila ingin mengganti judul blog bisa langsung mengklik “edit” dan mengganti dengan nama yang diinginkan.


deskripsi adalah untuk membuat kata-kata yang menjelaskan tentang gambaran umum blog. Jadi sobat bisa memasukan deskripsi singkat dari blog sobat dan juga jangan terlalu panjang.


menu privasi ini berfungsi untuk mengatur privasi blog. Sobat bisa mengatur privasi ke dalam umum atau tertutup. Jika umum maka blog akan bisa dilihat semua orang dan sedangkan tertutup hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang terdaftar atau menjadi member pada blog.


yaitu sebuah link/url yang mengarah ke sebuah situs atau blog. Sebaiknya untuk url tidak perlu diganti dan juga apabila terlalu sering diganti akan berdampak negatif terhadap blog.


yaitu pengaturan untuk admin yang mengelolah blog. Apabila sobat ingin menambahkan orang lain untuk menjadi admin pada blog sobat maka sobat tinggal menambahkan email pengurus lain pada pengaturan ini.


untuk pembaca blog sebaiknya dibiarkan default, tetapi apabila sobat ingin menggantinya bisa klik edit. Misalnya ingin membuat blog yang dikhususkan untuk dewasa.



Post dan Komentar



yaitu berfungsi untuk menampilkan jumlah postingan pada halaman awal atau beranda blog. Sobat bisa mengganti sesuai jumlah yang diinginkan.


tidak perlu dirubah dan biarkan default.


pengaturan ini terserah sobat, bisa memilih Ya atau Tidak. Dan juga tidak berpengaruh terhadap blog.


apabila sobat ingin membagikan postingan secara otomatis ke Google Plus maka pilih “Ya” dan apabila sebaliknya pilih “Tidak”.


sebaiknya sobat memilih komentar yang berada langsung di bawah postingan. Pilih “Tersemat”.


yaitu berfungsi untuk mengatur siapa saja yang bisa berkomentar pada blog. Pilihannya ada “semua orang, pengguna dengan google akun, Khusus” terserah sobat mau pilih yang mana. Tetapi lebih enak bila semua orang bisa berkomentar pada blog kita.


yaitu untuk mengatur komentar yang ditampilkan. Apabila sobat memilih “Ya” maka komentar yang ada di blog harus membutuhkan persetujuan untuk ditampilkan dan apabila sobat memilih “Tidak” maka komentar akan secara otomatis tampil.


anda bisa mnyembunyikan saja tautan balik pada blog anda.


ini adalah pesan yang dibuat untuk orang yang ingin berkomentar. Contohnya: “diijinkan koment asal sesuai topic”.


menu ini berfungsi apabila sobat ingin membuat postingan melalui sms/mms. Jadi jika ingin memakainya tinggal memasukan nomor telepon dan jika tidak abaikan saja dan biarkan kosong.


ini hampir sama dengan yang sms/mms, bedanya hanya via email.


berfungsi untuk notifikasi komentar ke email. Jadi setiap kali ada komentar maka akan otomatis masuk ke email. 



Bahasa dan Pemformatan


pilih sesuai dengan bahasa konten yang sobat buat, apabila konten berisi bahasa Indonesia maka pilih Indonesia, dan apabila konten berisi bahasa Negara lain, maka pilih Negara sesuai bahasa yang digunakan. 


ini adalah penerjemah, lebih baik dinonaktifkan saja.


pilih Jakarta


Pilih sesuai keinginan sobat.


terserah sobat mau pilih yang mana.


tergantung keinginan sobat.


Lainnya


pada alat blog ini kita bisa menggunakannya untuk Backup atau restore data blog.


biarkan default.


sobat bisa mengisinya dengan alamat feed blog sobat.


biarkan apa adanya.


pilih tidak.


jangan dirubah.


pilih tidak, apabila blog yang bukan berisi konten dewasa.


kosongkan.


karena masing-masing blogger berbeda dalam melaukan setelan menu blog.

Labels: