ini Loh Cara Membuat Blogger Terbaru 2017

Cara Membuat Blog
Cara Membuat Blogger Terbaru 2016Pyra Labs yang merupakan perusahaan yang mencetuskan istilah blogger dan memopulerkannya yang akhirnya diakuisisi Google. saat ini perkembangan dunia Blogger mengalami kemajuan yang sangat pesat dengan berbagai perkembangan tersebut memicu munculnya para blogger-blogger baru. 
sebelum anda membuat Blog sebaiknya anda memahamai terlebih dahulu apa pengertian, sejarah dan tujuan dari blogger itu sendri untuk menjadi awal pijakan anda memulai menjadi blogger yang profesional hingga menghasilkan uang dari blogger. 


Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat blogger


Memilik i Akun Gmail

Langkah awal yang harus dilakukan sebelum membuat blog ialah sobat harus memiliki email Google atau biasa dikenal dengan sebutan Gmail. Gmail adalah syarat utama yang harus dimiliki untuk membuat blogger. Mengapa demikian? Karena blogger adalah salah satu produk dari google. jadi dengan kata lain, apabila ingin menggunakan produk google maka haruslah terdaftar terlebih dahulu. Akun google ini memiliki banyak sekali kegunaan, selain untuk membuat blog juga bisa digunakan untuk produk google lainnya, misalkan youtube, google drive dan sebagainya.

Mendaftar ke Google Plus

Mengapa harus mendaftar google plus? Alasannya karena nanti pada saat akan mendaftar blogger pastinya sobat akan diminta untuk mendaftar dan memperbaiki profil google plus. Jadi bukankah lebih mudah apabila terlebih dahulu mendaftarkannya sebelum mendaftar blog.

Mendaftar ke Blogger.com

1. Kunjungi situs Blogger.com
Cara Membuat Blog


2. Membuat Blog Baru
Cara Membuat Blog
  • selanjutnya anda akan dibawa ke halaman selanjutnya. kemudian pilih Blog Baru.
3. Memberi Nama Judul dan Alamat URL
Cara Membuat Blog


4. Selanjutnya apabila anda sudah dibawa pada halaman dashboard blogger berarti pembuatan blog telah selesai.
Cara Membuat Blog


Hal-hal yang harus dilakukan setelah membuat Blog diantaranya adalah Mengatur Menu setelan pada blog, membuat postingan, mengatur tata letak dan HTML pada template dan sebagainya.




Labels: