Cara Membuat Fanspage Di Facebook Terlengkap

Asalamualaikum pengunjung Jouhome Web. . .
Cara Membuat Fanspage Di Facebook Terlengkap - Pada kesempatan sebelumnya saya sudah berbagi artikel tentang bagaimana cara daftar facebook, dan pastinya kalian sudah membaca dan mencobanya. Di hari yang bahagia ini saya akan berbagi artikel tentang cara membuat fanspage di facebook dan juga akan menjelaskan mengenai dasar-dasar fanspage di facebook. Dalam facebook fanspage sering disingkat dengan sebuatan FP dan kata itu lebih terdengar familiar di kalangan pengguna facebook.

Apa itu fanspage? 

Fanspage berasal dari karta “fans dan page” yang artinya halaman fans (penggemar). Yaitu adalah sebuah halaman yang dibuat oleh pengguna facebook untuk dapat terhubung dengan pengguna facebook yang lebih banyak. dengan demikian, fanspage memungkinkan pengguna facebook bisa terhubung dengan lebih banyak orang dan tidak terbatas jumlahnya.

Perbedaan Akun Facebook dengan Fanspage?

Jika ditanya apa perbedaan antara facebook dengan fanspage tentulah memiliki banyak sekali perbedaan, Diantaranya:


Fungsi dari Fanspage

Fanspage (FP) atau halaman facebook memiliki banyak sekali fungsi, diatanya adalah:

Mendapatkan Likers (fans)

Alasan orang membuat fanspage salah satunya adalah untuk mendapatkan likers atau fans. Kasus seperti ini sering sekali terjadi, biasanya pengguna facebook membuat fanspage agar terlihat lebih populer layaknya seorang artis, dan memiliki banyak likers adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi pengguna facebook. Contohnya seperti fanspage artis, penyanyi, penulis, tokoh politik dan lain-lain yang mempunyai like hingga jutaan orang.


Membangun sebuah komunitas

Biasanya orang yang memiliki hobi akan membuat fanspage untuk menarik orang-orang yang memiliki hobi yang sama untuk menyukai fanspage. Membangun komunitas untuk dapat terhubung dengan orang-orang yang memiliki hobi yang sama merupakan hal yang menarik, anda bisa dengan mudah mendapatkan teman sehobi dan bisa bertukar pikiran dengan mereka seputar hobi yang anda gemari. Contohnya fanspage komunitas bola, komunitas balap dan lain-lain.

Untuk berbagi informasi

Anda adalah orang yang suka berbagi informasi? Jika iya, anda bisa menggunakan fanspage untuk berbagi informasi dengan pengguna facebook lainnya. Kebanyakan fanspage digunakan oleh para publisher atau blogger untuk membagikan artikel-artikel yang mereka tulis agar lebih banyak dibaca oleh orang.  Contohnya fanspage berita islam, informasi teknologi dan lain-lain.

Untuk membangun bisnis

Fanspage juga bisa digunakan untuk berbinis dan mendapatkan penghasilan. Misal anda memiliki produk yang anda jual kemudian anda bisa memgiklankan (promosi) produk anda dengan menggunakan fanspage. dan juga selain itu fanspage terbukti menjadi tempat paling produktif untuk mempromosikan bisnis jasa atau barang. Contohnya fanspage jual baju online, jual hewan peliharaan online, jasa online dan lain-lain.
Begitulah sekilas mengenai penjelasan singkat tentang fanspage dan pastinya anda sudah lebih paham tentang fanspage setelah membacanya. Selanjutnya adalah tahap pembuatan fanspage, anda bisa mengikuti panduan di bawah ini.


Bagaimana Cara membuat Fanspage? 

1. Memiliki akun facebook

Syarat wajib untuk membuat fanspage adalah anda harus memiliki akun facebook terlebi dahulu. Jika anda belum memiliki akun facebook anda bisa membaca panduan tentang Cara Mendaftar Facebook.

2. Membuat fanspage

Kemudian klik buat halaman atau anda bisa langsung mengunjungi link  https://www.facebook.com/pages/create.php

3. Memilih tipe/jenis fanspage

Membuat Fanspage Facebook



4. Mengatur pengaturan fanspage

Membuat Fanspage Facebook


5. Menambahkan Foto Profil


Membuat Fanspage Facebook



6. Menambahkan ke favorit

Membuat Fanspage Facebook


7. Pengaturan Pemirsa


Membuat Fanspage Facebook


8. Tahap Akhir pembuatan Fanspage

Membuat Fanspage Facebook
Setelah anda sudah mengikuti langkah-langkah di atas berarti fanspage anda sudah selesai dibuat dan langkah selanjutnya adalah pengembangan fanspage anda.


Begitulah Cara Membuat Fanspage Di Facebook Terlengkap, anda bisa mengikuti panduan di atas. mungkinhanya ini yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini, apabila terdapat kesalahan dalam kata-kata ataupun penulisan kata-kata yang kurang pas saya mohon maaf sebesar-besarnya.
semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Asalamualaikum




Labels: